Membuat Kue Kastengel Unik Rapuh & Gurih

Asal-usul segalanya itu Kue Kastengel dan dari mana asalnya dengan pasti bukan dapat tersua dengan fenomena yang longgar, namun siap beberapa kausa yang mengatakan bahwa Kue Kastengel berasal dari Belanda. Hal tersebut berdasarkan daripada nama Kue Kastengel ini sendiri, kata kaas dan stengels yang berasal dari bahasa Belanda. Kaas menandakan keju dan stengels menandakan batangan. Oleh sebab itu disebut kaasstengels atau batangan keju dan sekarang dikenal dengan Kastengel.

Di Belanda, kue kaasstengels ini bukan sependek dalam Negara Nusantara tapi panjangnya mirip mistar, sekitar 30 centimeter. Makanan kecil Kastengel benar digemari anak-anak dan orang dewasa sebab rasanya yang gurih dan sangat kering. Selain gemar juga terjumpa kandungan gizi yang baik di dalam Makanan kecil Kastngel karena terbuat dari bahan-bahan yang mengarungi kandungan gizi yang baik pula.

Kastengel adalah sepakat kue kering yang dipanggang di oven. Bentuknya sebesar jari member dengan panjang sekitar 5 cm. Adonannya mirip beserta adonan nastar. Bedanya, kocokan kastengel menggunakan keju serta akan kian enak bahwa kita mempergunakan keju tua renta atau keju ayam dr Belanda. Kalau bisa keju Edam alias Gouda yang tua serta berbentuk diantaranya bola bowling dengan martabat lilin sakit bulan. Rasanya, pahit-pahit gurih tetapi lezat.



Di Indonesia Kue Kastengel sebagai salah satu kue yang tetap ada dihari besar sebagaimana hari Idul Fitri karena kecuali rasanya yang enak, bentuknya yang kecil dan tampilannya terlihat mempesona serta kaya, sehingga banyak yang menyediakan Kue Kastengel di rumahnya. Selain senang dan kecil, ternyata Kue Kastengel juga memiliki perut gizi yang baik bagi tubuh, karena terbuat dari bahan-bahan yang bernilai dan bergizi pula.

Meskipun tidak dalam hari besar, tidak ada salahnya anda mempersembahkan Kue Kastengel untuk hari-hari anda ongkang-ongkang kaki[ki] dengan kawan atau sanak di bait. Kami dengan berbagi tips dan strategi dalam memproduksi Kue Kastengel dalam Kiat Kue Kastengel yang tukang palak renyah serta gurih. Mangga simak siasah berikut ini.

Cara Membuat Makanan kecil Kastengel:

Kocok butter, margarin, garam, kaldu ayam bubuk, menggunakan mixer kecepatan padahal hingga pipih.

Masukkan kuning telur satu persatu, aduk kembali muncul rata.

Ayak terlebih lepas tepung & susu, lalu masukkan kedalam adonan lumayan demi segelintir sambil terus di campur rata.

Masukkan keju parmesan / edam / gouda yang telah diparut, aduk cukup rata.

Giling adonan setebal 0, 8 cm. Potong-potong dengan ukuran kira-kira jenjang 5 centimeter & luas 0, 8 cm.



Simpan adonan yang sudah http://makanbesar.com/resep-kastengel-ncc/ dibentuk ketika atas loyang yang telah pada olesi segelintir margarin.

Aduk 1 kuning telur beserta 1 sdm madu untuk bahan olesan. Olesi setiap adonan pada bahan olesan, lalu taburkan keju cheddar parut diatasnya sesuai keinginan anda.

Panggang sampai masak pada oven dengan suhu 160-170 tengah kurang lebih 30 menit ataupun sampai masak.

Setelah cukup umur dinginkan terlebih dahulu kastengel di buat rak benang kuningan atau diamkan di loyangnya hingga menipis, baru di masukkan di dalam toples.

Demikian Cara Membuat serta Resep Roti Kastengel mulai kami, semoga anda bisa membuatnya secara hasil yang memuaskan pun.