Teknik Rafting alias Arung Jeram yang Seruan

Mencintai produk arung Jeram memang membutuhkan keberanian yang kuat, daripada sebagian orang2 beranggapan jika permainan tersebut sangat mengadu adrenalin.

Nah untuk ini ada beberapa tips sejahtera dalam permainan arum Jeram ini.

1. Menjaga Keadaan tubuh Sepantasnya peserta melintas rimba jeram di dalam kondisi berbadan sehat. Ikuti semua prosedur rafting yang diberikan pelopor. Sangat penting untuk menyidik semua tuntunan yang dikasih oleh konsultan seperti cara memegang paddle, kapan tunduk, kapan mendayung dll.

2. Pakaian Sewajarnya kenakan seluar pendek serta kaus katun yang riang. Agar cocok, kenakan terompah sebagai alas kaki. Sewajarnya gunakan sandal gunung daripada mengenakan sandal jepit

3. Perlengkapan Manfaatkan helm penunggu dan rompi kaliwatu pelampung (life jacket). Pilih jaket cocok ukuran tubuh Anda. Carijaket yang pas di badan, tidak kesempitan maupun terlalu longgar. Sweter pelampung ada dalam beberapa ukuran serta bisa diatur. Usahakan utk makan pagi atau alas perut. Ini penting agar Dikau memiliki tenaga yang tetap.

4. Pemanasan Tak terdapat salahnya Dikau melakukan terbatas pemanasan pra melakukan melintas rimba jeram. Yang beberapa teknisi arung Jeram, hal itu seringkali renggang dilakukan.



5. Posisi hidup Duduklah dalam tepi sampan karet. Non di tengah ataupun pada dasar perahu karet. Taktik ini untuk memudahkan Kamu menyeimbangkan tubuh, da ikuti instruksi

6, Dayung. Kau harus memperhatikan dengan sah cara menjinjing dan mempergunakan dayung. Meski pun tampak hanya sebilah papan, salah-salah Engkau bisa mengoyak diri tunggal maupun orang-orang lain saat mendayung. Bila Anda duduk di sekitar kanan, kepul ujung sayap ikan berbentuk “T” dengan telapak tangan daksina.

7. Mengayuh. Sebelum mengasaskan arung Jeram, instruktur umumnya akan mengedit terlebih dulu berbagai isyarat. Di antaranya merupakan instruksi “Maju” dan “Mundur”. Instruksi “Maju” yaitu pendayung dikayuh di arah dalam untuk membuat perahu terbang.

8. Detik terjatuh. Jika Anda tersisih ke waduk, tetaplah tenang dan tanpa panik. Tetapi, cara berenangnya tidak sebagaimana berenang di kolam renang.



9. Kano terbalik. Kadang saat cucuran deras / memang disengaja, perahu bakal terbalik. Yang beberapa laksana, peserta hendak berada di dalam perahu yang terbalik.

Nahh itulah beberapa tips tenang dalam meninggalkan olahraga rafting yang tenang.