Teknik Merawat Baterai MacBook Pro

Anda pengguna MacBook Pro? ada baiknya merisik tulisan Cara/Tips Merawat Baterai MacBook dan MacBook Pro berikut ini. Dikarenakan penulis seharga memiliki MacBook Pro, oleh karena itu tulisan yang ada hanya cuma share keahlian tentang menegakkan baterai MacBook Pro.



Tetapi untuk menegakkan baterai MacBook dan type mac lainnya, penulis menyakini tidak jauh berbeda, bahkan punya kesamaan cara merawat Baterai tersebut.

Bahwa dibandingkan dengan Laptop/Notebook sahaja yang bukan produk Apple, Macbook & atau MacBook Pro meraup perlakuan yang berbeda. Plus itulah, Menjaga Baterai MacBook Pro sangat dianjurkan.

Dalam pengguna service Mac jakarta, terlebih lepas anda diharuskan mengenal tegas Cycle Count dan Battery Health. Cycle count adalah jumlah cycle yang sudah digunakan. Battery Health mengisyaratkan kapasitas yang dapat ditampung battery.

Dulu bagaimana cara melihat cycle count Baterai MacBook Pro? Tidaklah sulit untuk dikau lakukan jika sekedar mengamati berapa banyak cycle tutup anda gunakan. Berikut ini cara menghitung Cycle Count battery MacBook Pro disadur mulai makemac. com

Misalnya ihwal battery hari ini adalah 30%, kemudian dicharge sampai 100%. Kemudian battery tersebut dikenakan sampai pungkur 50%. Serta battery tesebut dicharge sedang sampai 100%. Dengan demikian, charge yang dilakukan adalah 70% + 50% = 120%. Menyerupai yang sudah biasa dijelaskan, tunggal cycle count adalah wahid kali 100% charge. Oleh karena itu battery ini baru menyebrangi 1. dua cycle.

Tips Merawat Baterai MacBook Pro Agar Kuat:

Matikan wirreles MacBook dikau jika kadang tidak ada kedekatan wirreles, soalnya jika dibiarkan hidup oleh sebab itu akan mengerjakan scanning serta ini mengempik daya Baterai Mac kau.

Turn off Bluetooth: Jika sedang bukan membutuhkan kedekatan bluetooth jadi sebaiknya kau mematikan nya.

Eject DVD/CD yang terselip dalam cd room dikau, karena menggunakan berdiam didalam maka mau selalu dibaca oleh finder dan rekayasa pemutar dvd/cd.

Reduce screen brightness: Turunkan kecerahan cahaya pada macbook anda soalnya semakin menjulang tingkat kecerahan akan bertambah besar kompetensi yang dibutuhkan.

Turn down/off the backlit keyboard: bila penerangan dalam ruangan tempat anda mempergunakan macbook dipastikan sebaiknya kamu mematikan backlit keyboard engkau.

Turn down volume or use headphones: jika dikau mendengarkan music sambil memakai MacBook bagi hal lain maka sebaiknya anda memakai headphones soalnya headphones mengempik daya yang sedikit dibanding speaker internal macbook kau.

Run fewer applications at once/turn off unneeded applications: Jalankan aplikasi yang dibutuhkan saja dan segera tudung aplikasi yang tidak dibutuhkan sebaiknya tidak membebani kinerja jendela tingkap dan berdasar pada otomatis membuang daya Baterai.

Jagalah temperatur battery uniform rendah sebab suhu yang tinggi siap mengurangi battery health mengacu pada signifikan. Engkau bisa memakai MacBook yang ruangan yang dingin saat menjalankan operasi yang CPU intensive.

Lakukan kalibrasi setiap 2 hari sekali utk mengetahui mutu battery sebenarnya. Mengenai kalibrasi akan dijelaskan di unit selanjutnya.

Mencadangkan dalam penetapan sisa battery 50% bagi penyimpanan lambat untuk mengurung penurunan battery health. Umumnya battery bakal dicabut utk penyimpanan lebih dari kurang lebih minggu.

Write a comment

Comments: 0