Cara Menghitung PK AC Bagi Ruangan Kamu

Anda sekalian pengen pasang AC, tapi bingung gimana nentuin PK AC yang cocok buat ruangan Kau? Penggunaan AC (Air Conditioner) sebagai perlengkapan penyejuk ruangan sudah lazim digunakan waktu ini. Cuaca yang panas di daerah negeri serta sulitnya membuat ruangan dengan sirkulasi udara yang baik, mengarang kebanyakan orang-orang tidak riang bila berada dalam ruangan yang tidak ber-AC. Tetapi, menggunakan AC benar2 dapat memproduksi tagihan listrik membengkak. Serupa masukan kira anda untuk memilih AC, berikut aku akan membaca tentang cara kerja AC dan trik dalam mempergunakan AC.

Istilah umum yang ada apabila kita mengulas AC diartikan sebagai PK. Barangkali pengertian PK sendiri tetap belum terlihat bagi banyak diantara kita. PK yakni singkatan mulai Paard Kracht (Daya Kuda). Ini diartikan sebagai sumber kompetensi yang dibutuhkan untuk menciptakan BTU/h (British Thermal Segmen per hour). BTU ini lah yang menentukan tingkat sakinah udara yang dihasilkan. Kadang, untuk menyembulkan BTU yang besar merindukan PK yang besar lagi. Itulah sebabnya tingkat susut yang dihasilkan oleh AC sering ditentukan berdasarkan PK nya.

Sungguh cara menghitung pk ac yang cocok bagi ruangan kita? Bagi menjawabnya, kita dapat memakai rumus.

Sederajat saran, sebaiknya digunakan AC berukuran 1 PK sebaiknya kerja AC tidak terlalu berat, sebab bila yang digunakan AC ¾ PK, berarti AC harus bergerak lebih ukuran agar dapat menyesuaikan beserta ukuran ruangan.

Agar AC memberikan dampak yang penuh dalam menyelenggarakan udara yang segar sesudah itu beberapa tips yang siap dilakukan:

1. Sesuaikan utama ruangan pada kapasitas AC.



2. Tan- diletakkan jelas di depan gerbang, karena udara akan lebih mudah merembes ke ruangan lain.

3. Jangan letakkan AC terlalu dekat menggunakan atap. AC mengambil udara dari atas, maka jika terlalu deket dengan plafon, ruang yang sempit menerbitkan udara yang masuk tidak maksimal.

4. Cuci gadang AC 1 bulan amat.



5. Lakukan pencucian evaporator AC 3 bulan sekaligus.

Write a comment

Comments: 0